SD Negeri 4 Purwokerto Lor

SD Negeri 4 Purwokerto Lor
Pemberian Sodaqoh Menjelang Idul Fitri 1432 H

Rabu, 20 Juli 2011

Selamat Atas Gedung Wakaf 99

ALHIKMAHONLINE.COM -- Alhamdulillah, satu lagi fasilitas umat, Gedung Wakaf 99, Jl. Sidomukti 99 H, Bandung, resmi dibuka, Selasa (29/3/2011). Penandatanganan Prasasti sebagai penanda peresmian Gedung Wakaf 99 dilakukan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Bandung, sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat, yang juga Ketua Dewan Pembina Dompet Dhuafa, Prof. Dr. KH. Miftah Faridl.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Dewan Pembina Dompet Dhuafa - Lembaga Wakaf Produktif  (Wakafpro 99) sebagai pengelola gedung, semisal; Ir. H. Achmad Noe’man, H. Rachmat Badruddin, dan Drs. Erie Sudewo, MDM, serta para Inohong, dan segenap elemen umat Islam Jawa Barat, yang concern terhadap pengembangan peradaban umat, termasuk perwakilan Majelis Taklim se-Jawa Barat.
Luthfi Afandi, Direktur Lembaga Wakaf Produktif 99  (WAKAFPRO 99) mengatakan, karakteristik wakaf adalah swadaya, berlanjut, dan maslahat untuk umat. Untuk memperoleh pahala yang ‘abadi’, lanjut Luthfi, maka manfaat yang dapat diambil dari wakaf harus lestari.
Dengan konsepsi demikian, menurut Luthfi, maka aset wakaf haruslah berputar, berfungsi produktif, hingga menghasilkan surplus yang terus dapat dialirkan tanpa mengurangi modalnya.
Beberapa kategori program konkrit WAKAFPRO 99 yang sudah berjalan antara lain; Usaha wakaf Produktif, berupa Klinik, dan Apotik keluarga yang berlokasi di Kabupaten Bandung. Hingga Januari 2011, total keuntungan bersih ketiga lini Usaha Wakaf Produktif Lembaga WAKAFPRO 99 di bidang kesehatan ini mencapai 45 Juta Rupiah perbulan. Ke depan beberapa lini usaha lain di bidang Fashion Muslim, Pertanian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,  tengah dalam proses studi kelayakan usaha.
            Selanjutnya, Program Sosial dan pemberdayaan Masyarakat. Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Jawa Barat, Sebagian dari hasil produktivitas wakaf Lembaga WakafPro 99 digunakan untuk membiayai Program-program sosial dan pemberdayaan masyarakat, semisal Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM), Program SinergI.
 GEDUNG WAKAF 99 sendiri, sedianya akan digunakan untuk memfasilitasi pelayanan publik, semisal Layanan Zakat & Infak Dompet Dhuafa, Layanan WAKAF Lembaga WAKAFPRO 99, dan optimalisasi Layanan kaum Dhuafa melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) dan Lembaga Advokasi bebas rentenir, SINERGI. Selain itu, turut hadir melengkapi fasilitas yang ada, Lembaga Konsultasi Keluarga & Maal, sebagai solusi problematika masyarakat seputar keluarga dan harta, termasuk fasilitas pengembangan Sumber Daya Manusia,  Training Center 99.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar